Skip to main content

Ombak Laut

Sehari mau masuk Monte Carlo kapal digoyang ombak. Cuaca bulan september seperti mengantar ke musim berikutnya yang lebih dingin dibanding musim sebelumnya. Memang kurasakan udara sedikit lembab. Sedikit ada ekspresi berbeda menyikapi cuaca di luar. Musim dingin lebih kusukai daripada panas. Apalagi pengaruh global warming panas terik dari matahari sungguh menyengat.

Begitulah kalau pas musim panas merindukan musim dingin kalau pas musim dingin merindukan musim panas. DASAR MANUSIA!

Kapal terus melaju mendekati daratan Monte Carlo. Kota tersebut terkenal dengan kasino dan balapan mobil F1. Alunan ombak terasa banget sehingga kepala sedikit pening. Solusi minum soda jenis ginger ale atau mengkonsumsi teh kental atau apel hijau terbukti membantu perasaan mabuk laut. Beberapa rekanku malah meminum corona atau minuman beralkohol agar segera bisa tidur katanya. Sehingga dengan begitu tidak mendapati mabuk laut yang berkepanjangan.
"Mabuk harus dilawan dengan mabuk", temanku berkata. Pernyataan itu yang paling konyol kudengar sore ini.

Aku mencoba untuk memahami makna dari ombak lantaran sore ini menjadi tema disekitarku. Meski secara fisik alunan ombak menggoyang kapal berpengaruh terhadapku tetap kucoba untuk mengartikan makna yang kucoba pahami.

Ombak merupakan pelajaran berharga. Bagaimana diri ini diombang-ambing di tengah lautan tetap tergantung dari kehendak yang paling tinggi yaitu kehendak Allah. Sistem keamanan dan prosedur safety yang sudah dikuasai segenap crew seperti diriku ini hanya bagian kecil dari ikhtiar untuk mencari yang terbaik sedang kuasa tetap ada pada-Nya.

Ya ... Allah semoga Engkau selamatkan kami semua di tengah laut ini dan semoga Engkau beri nikmat untuk kami agar senantiasa dapat bersyukur sewaktu kapal berlabuh nanti.
Jangan jadikan diri ini orang yang kalau sedang dihajar ombak teringat pada-Mu sedang sewaktu ombak telah berlalu diri ini lalai.

Comments

Popular posts from this blog

Puasa Di Alaska Itu Panjang

  ALASKA Senang tapi juga gak enak. Saat bulan puasa dan paket cruise berada di Alaska senja atau kalau dikita magrib jam 6 sore di sini sekitar jam 10 malam. Tentu saja buka puasanya jam sepuluhan. Tak berapa lama tidur jam 2.30 segera saur, lha wong jam 3 sudah hampir imsak. Alaska berada di daerah kutub utara sehingga putaran matahari lebih cepat terlihatnya, dan waktu malamnya jadi lebih pendek.

Medwist Kapal Pesiar dan Kandidat Berjuang

Ketika berbicara tentang pengembangan diri bentuknya sangat bermacam-macam. Ada yang tidak perlu ribet hanya untuk mengikuti step-step majunya, ada yang apa-apa serba dipikir sendiri, hingga ia merasa dikejar-kejar sendiri target yang dibuatnya sedang kanan kiri atau orang lain dianggap nya tidak peduli, padahal dia sendiri yang terlalu membatasi. Sangat luar biasa sekali ketika sebuah informasi bisa dirubah menjadi sebuah tindakan hingga ia tidak lagi banyak ragu. Proses demi proses terjalani. Memperhatikan yang sederhana-sederhana yang totalitas sehingga memotivasi untuk nya goal kapal pesiar. Hampir setiap hari anak didik dari berbagai komunitas dan background kerja dan pendidikan duduk mengikuti kelas. Antusias mereka yang lebih saya perhatikan, dan mereka tahu " to do their best". (medwist class)

Rotterdam Ship

Rotterdam Ship from the aft. 1999 "Ship of the Year" by World Ocean & Cruise Liner Society. The ms Rotterdam standard bearer of Holland America's proud fleet, reflects the highest attainments of the shipbuilders' art. Heir to 127 years of cruising experience, she pampers each guest in an atmosphere of refined elegance. Guests savor cuisine presented on gleaming Rosenthal china in their choice of dramatic venues--a two-tiered salon whose windows soar above the sea, or the candlelit intimacy of a Venetian villa. Quietly, invisibly, the Rotterdam's advanced systems whisk guests to adventures the world over. Arriving faster, they achieve the elusive freedoms of time and opportunity among the most enticing destinations on the globe. Ship Facts: # Gross Tonnage: 62,000 # Length: 778 feet # Guest Capacity: 1,316 # Automatic Stabilizers # 10 Passenger Decks # 12 Passenger Elevators # 18 Public Rooms # Movie Theater # Outdoor Swimming Pools (one with sliding glass dome