Skip to main content

CARA PANDANG SEORANG PEMIMPIN



CARA PANDANG SEORANG PEMIMPIN HARUS MEMPUYAI PANDANGAN UNTUK MASA DEPAN YANG SUKSES BAGI SUATU ORGANISASI ATAU PERUSAHAAN.

  • Strategi membuat kebijakan harus terus menerus mengembang atau dikembangkan.
  • Tata bahasa yang baik dan mendorong atau menyemangati dari good leader akan membentuk rancangan kerja dari setiap apa yang dibicarakan.
  • Setiap strategi yang dibentuk oleh leader mengeset peluang atau ruang untuk mebuat keputusan berikutnya
  • Pemimpin harus mengembangkan strategi-strateginya sendiri.
  • Pembuatan keputusan tidak dapat diwakilkan kebirokrasi yang lainya.
  • Setiap keputusan- keputusan yang diambil memerlukan penelitian dan pembaharuan secara terus menerus.
  • Pemikiran pembuatan strategi adalah perpaduan antara logika dan perasaan.
  • Pimpinan membutuhkan daya intelektualnya untuk membentuk pertanyaan-pertanyaan dan jawaban-jawaban.
  • Dan pimpinan membutuhkan energy emosionalnya untuk mendorong setiap orang / anggotanya untuk melaksanakan kebijakanya.
  • Pemimpin yang bijaksana harus mengambil tanggung jawab sepenuhnya untuk menghandle atau menghadapi krisis.
  • Pemimpin harus memiliki kepandaian dalam mengamati krisis dan mengambil langkah yang tepat untuk penganggulanganya.
  • Kesalahan yang biasa dilakukan oleh seorang pimpinan ketika terjadinya krisis adalah hilangnya pandangan misi ke tuuan akhir, akan tetapi dalam keadaan krisis juga jangan terlalu memmikirkan tujuan akhir tersebut.
  • Langkah yang tepat adalah mencari pandangan untuk menanggulangi krisis, tapi juga tetap memperjelas pandangan ke tujuan akhir.
  • Hanya pemimpin yang bisa membuat kebijakan yang biak yang siap menghadapi krisis, yang telah membuat aliasi dan mempercayai team dan juga mempunyai pandangan-pandangan atau cara pandang yang jelas.
  • Pemimpin harus cepat merespons bila krisis dating.
  • Dengan mengikut sertakan orang-orag yang tepat dengan kemampuan dan pengetahuan yang diperlukan, dengan memobilisasi team dengan para pimpinan aliasinya guna menjalankan eksekusi dengan tepat.
  • Pemimpin yang bijaksana harus dapat belajar sesuatu dari krisis, karena krisis dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan.
  • Pemimpin yang setiap langkahnya sesuai dengan aturan yang ada adalah sangat perlu guna mencapai kesuksesan.
  • Proses pengjaran yang jelas dan tegas, akan membuat setiap orang-orangnya focus pada sikap yang kritis.

Artikel ini kudapatkan dari sebuah buku tentang kewirausahaan ... Saat itu buku yang kubaca sampulnya kuning, kalau tidak salah 100 strategi jitu bagi wirausaha. Achh ... saat itu sekedar kutulis dalam buku pribadi bagian ini, dan tidak mencantumkan judulnya. Mohon maaf untuk memuatnya. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi jiwa-jiwa pengusaha maupun yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Puasa Di Alaska Itu Panjang

  ALASKA Senang tapi juga gak enak. Saat bulan puasa dan paket cruise berada di Alaska senja atau kalau dikita magrib jam 6 sore di sini sekitar jam 10 malam. Tentu saja buka puasanya jam sepuluhan. Tak berapa lama tidur jam 2.30 segera saur, lha wong jam 3 sudah hampir imsak. Alaska berada di daerah kutub utara sehingga putaran matahari lebih cepat terlihatnya, dan waktu malamnya jadi lebih pendek.

Medwist Kapal Pesiar dan Kandidat Berjuang

Ketika berbicara tentang pengembangan diri bentuknya sangat bermacam-macam. Ada yang tidak perlu ribet hanya untuk mengikuti step-step majunya, ada yang apa-apa serba dipikir sendiri, hingga ia merasa dikejar-kejar sendiri target yang dibuatnya sedang kanan kiri atau orang lain dianggap nya tidak peduli, padahal dia sendiri yang terlalu membatasi. Sangat luar biasa sekali ketika sebuah informasi bisa dirubah menjadi sebuah tindakan hingga ia tidak lagi banyak ragu. Proses demi proses terjalani. Memperhatikan yang sederhana-sederhana yang totalitas sehingga memotivasi untuk nya goal kapal pesiar. Hampir setiap hari anak didik dari berbagai komunitas dan background kerja dan pendidikan duduk mengikuti kelas. Antusias mereka yang lebih saya perhatikan, dan mereka tahu " to do their best". (medwist class)

Rotterdam Ship

Rotterdam Ship from the aft. 1999 "Ship of the Year" by World Ocean & Cruise Liner Society. The ms Rotterdam standard bearer of Holland America's proud fleet, reflects the highest attainments of the shipbuilders' art. Heir to 127 years of cruising experience, she pampers each guest in an atmosphere of refined elegance. Guests savor cuisine presented on gleaming Rosenthal china in their choice of dramatic venues--a two-tiered salon whose windows soar above the sea, or the candlelit intimacy of a Venetian villa. Quietly, invisibly, the Rotterdam's advanced systems whisk guests to adventures the world over. Arriving faster, they achieve the elusive freedoms of time and opportunity among the most enticing destinations on the globe. Ship Facts: # Gross Tonnage: 62,000 # Length: 778 feet # Guest Capacity: 1,316 # Automatic Stabilizers # 10 Passenger Decks # 12 Passenger Elevators # 18 Public Rooms # Movie Theater # Outdoor Swimming Pools (one with sliding glass dome